Kamis, 22 September 2011

PENATAAN HALAMAN GEREJA




Untuk memperindah lingkungan gereja, sejak 4 September 2011, Seksi Sarana Prasarana bekerja sama dengan KOMKA dan beberapa pengurus DPP telah melakukan penataan halaman gereja yang dimulai di halaman depan. Pekerjaan yang dilakukan di halaman depan ini meliputi penggantian paving, pembuatan selokan baru, penambahan pot bunga di depan gedung gereja, pembuatan bak tanaman di dinding gereja serta penanaman pohon dan penggantian bunga pada pagar gereja.
Keterlibatan kaum muda dalam pekerjaan yang direncanakan selesai dalam waktu 1 bulan ini dimaksudkan agar kaum muda bisa memberikan sumbangan pemikiran dan peran aktif dalam membangun gereja. Setiap hari Minggu, setelah selesai misa nampak belasan kaum muda dan pengurus DPP bahu membahu mengangkut tanah serta tanaman, menyiapkan media untuk ditanami, menanam pohon serta tanaman dan membersihkan halaman.
Meskipun penataan halaman gereja merupakan salah satu program kerja dari Seksi Sarana dan Prasarana, namun terciptanya keindahan dan kenyamanan di lingkungan gereja merupakan tanggung jawab seluruh umat. Bp. Adelbertus S., selaku ketua Seksi Sarana dan Prasarana berharap dukungan dan partisipasi seluruh umat dalam memelihara fasilitas yang sudah ada atau sudah dibuat seperti: membuang sampah pada tempat yang disediakan dan bukan di pot, tidak mengganggu tanaman. Akan lebih baik lagi bila ada umat yang sesekali membantu menyiram tanaman. Setelah penataan halaman depan gereja selesai, kegiatan akan berlanjut dengan gerakan penghijauan di halaman belakang yang akan melibatkan semua wilayah dan komunitas. Segala saran atas kegiatan penataan halaman gereja dapat disampaikan secara langsung kepada Bp. Adelbertus. (smr)

Tidak ada komentar: